Berita

SERVIS BERKALA DI BENGKEL RESMI MITSUBISHI DAN KEUNTUNGAN PAKET SMART
14 Juli, 2022

Bagi pemilik mobil Mitsubishi tentunya harus melakukan perawatan rutin kendaraannya agar selalu dalam kondisi prima. Pada mobil Mitsubishi terbaru saat ini, perawatan berkala ini wajib terlaksana setiap interval 10.000 kilometer atau enam bulan sekali, mana yang tercapai lebih dulu.

Perlakuan untuk servis berkala ini juga berbeda di setiap 10.000 km, di mana ketika sampai pada kelipatan 20.000 km perawatan yang dilakukan cukup menyeluruh. Mulai dari penggantian komponen seperti oli mesin, saringan oli dan gasket, serta baut kuras oli.

Ada juga pemeriksaan lanjutan terhadap berbagai komponen penting. Sebut saja filter udara, cairan pendingin mesin, engine cleaner, rem depan belakang, minyak rem, rotasi ban, tie rod, girboks sistem kemudi, dan karet-karet penutup as (drive shaft boot/CV joint). Selang-selang pada mesin, minyak power steering, dan sabuk-sabuk (belt) pada bagian mesin juga perlu mendapat perhatian.

Komponen umum lain pun tidak boleh luput dari pengecekan, meliputi baterai, klakson, lampu, wiper dan washer, AC, power window, power door lock, sampai spion. Belum lagi setelan alat pengoperasian seperti rem parkir, pedal rem serta kopling.

Tidak hanya itu, ketika mobil sudah mencapai 50.000 km ada titik di mana kendaraan Anda perlu perhatian dan penanganan ekstra dari servis rutin sebelumnya. Alasannya saat jarak tempuh mobil sudah sejauh itu besar kemungkinan mobil sudah mengalami banyak siksaan di berbagai medan.

Sangat disarankan Anda membawa mobil ke bengkel resmi Mitsubishi untuk servis berkala di 50.000 km ini. Mengingat Anda masih bisa terbebas dari biaya, baik itu jasa atau jasa plus suku cadang (sesuai anjuran buku pedoman) yang terakhir kali. Selain itu, pastikan pula Anda menganti parts dengan suku cadang orisinil bila memang sudah waktunya demi mendapatkan performa terbaik kendaraan Mitsubishi Anda.

Keuntungan dari paket SMART

Keuntungan menjadi pemilik kendaraan penumpang Mitsubishi adalah adanya paket SMART. Saat membeli kendaraan baru tentunya konsumen tidak ingin dipusingkan dengan biaya perawatan yang mahal dan membebani. Itulah sebabnya PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) menghadirkan layanan paket SMART yang membuat biaya kepemilikan dari kendaraan Mitsubishi menjadi ringan dan menguntungkan untuk konsumen.

Kehadiran paket SMART ini sudah diberikan sejak 2017 silam dengan kehadiran perdana Mitsubishi Xpander di Indonesia. Sampai sekarang, MMKSI masih menghadirkan paket SMART untuk setiap pembelian kendaraan Mitsubishi seperti Xpander, Xpander Cross, dan Pajero Sport.

Konsumen Mitsubishi bisa menikmati paket SMART selama 4 tahun atau sepanjang 50.000 kilometer (mana yang tercapai lebih dulu). Jadi pemilik mobil tidak perlu lagi pusing memikirkan biaya lain seperti biaya perawatan dan kerusakan mobil.

Untuk setiap pembelian New Xpander dan juga New Xpander Cross akan mendapatkan paket SMART Silver, berupa paket perawatan kendaraan dengan manfaat gratis biaya jasa servis dan suku cadang hingga 50.000 km atau 4 tahun, termasuk asuransi jiwa dan satu kali penggantian kerusakan ban hingga 1 tahun.

Bagi konsumen Pajero Sport akan mendapatkan gratis Paket SMART SILVER dengan manfaat perawatan/servis berkala gratis hingga 50.000 km atau 4 tahun (validasi faktur Desember 2021) termasuk biaya jasa (untuk semua varian), biaya suku cadang termasuk Mitsubishi Motors Genuine Oil dan Brake Fluid (sesuai dengan Jadwal Service Booklet) serta Chemical item: Diesel fuel system cleaner dan Engine flush.

Semuanya ini akan didapat oleh konsumen saat servis berkala di 20 ribu km dan kelipatan 10 ribu sampai ke 50 ribu km atau dalam waktu empat tahun. Untuk di 1.000 km pertama dan 10 ribu km berikutnya masih masuk ke dalam program free service.

Tidak hanya dari sisi biaya kepemilikan saja yang didapat oleh konsumen Mitsubishi dengan adanya paket SMART ini, namun juga konsumen bisa merasakan keuntungan lain. Pemberian paket itu tidak hanya memberikan keuntungan biaya perawatan tapi juga saat mereka ingin menjual kembali mobil tersebut.